HOLIDAY!


Miiko : “Waktu masuk kelas nanti, aku nggak mau ketinggalan teman yang lain cerita soal liburan!”
Mama : “Kok mau jalan-jalan cuma buat pamer ke orang, sih.”

                Nyucuk ya kata Mamanya Miiko. Hehe. Terkadang kita memang harus meluruskan niat untuk liburan. Tidak hanya buat pamer ke teman tapi lebih ke hal yang lebih dekat ke arah liburan. Yep, refreshing otak!
                Liburan bagiku adalah saat yang tepat untuk meng-upgrade kasih sayang bareng keluarga atau teman jauh. Saat kita sibuk, yang paling sering ketemu adalah teman. Di rumah palingan cuma makan, tidur, mandi, balik lagi ke sekolah. Rumah cuma tempat nginap. Main cuma sebentar.
Nizar yg berani. Deg-degan juga nih
Bareng kakak sepupu. Katanya sih mirip. Wkwk. Mana ada. Kaya kopi susu gini bahahaha
Sepupu cowok :D

                Liburan kelas 3 SMA kali ini adalah liburan keluarga. Kami memilih Pulau Beras Basah sebagai tempat rekreasi. Malam sebelum berangkat mamak dan bude sibuk masak buat bekal hari esok. Ayah meliburkan kegiatannya. Semua keluarga ikut kecuali Bude, Pakde, dan Mas Amir. Bude Tini sakit, Pakde kerja, Mas Amir juga kerja.
                Jam 7 pagi berangkat menuju pelabuhan Tanjung Laut. Matahari terik sekali. Perasaan udah nggak enak nih. Pasti aku jadi si hitam lagi. Ahahaha. Aku menantang adrenalin lagi. Aku duduk di ujung kemudi. Jilbab segiempatku berkibar-kibar ditiup angin. Risih. Aku pinjam tas hitam biar nggak berkibar lagi. Eeehh, si Nizar berani duduk sama aku di ujung. Ombak nggak terlalu ganas. Panas tetep. Deg-degan nggak ketinggalan. Aku hanya mengeluarkan camdig untuk memoto bukan HP bagus. Takut jatuh. Berabe nanti. Heuh.
                Waaaaww, sampai di pulau. We were the first visitor. Ajibb! Bisa cari tempat yang enak. Kayu di sepanjang jalan kayu ambruk kena ombak. Harun dan Ashar sudah duluan menjeburkan diri di pinggir pantai. Aku ganti baju di kamar ganti atau kamar mandi. Masih bersih. Ya iyalah, pertama kali pake. Hehe.
                Waktunya njebur!! Huweeeeekkk, asinnyak! Akhirnya aku tenggelamkan diri di air asin. Meski megap-megap melepeh air asin dari mulut. Ikuti ban ke pantai yang lumayan dalam, kaki nggak sampai. Ombak yang menyerbu kadang masuk hidung. Hueeee, panas hidung. Nggak nyebur kepala rasanya gimana gitu. Tapi hidung udah keburu panas. Menepi deh. Nizar lagi lemes, sakit. Nggak njebur dianya.

                Berenang di air laut emang beda ya sama di air tawar. Enakan di air tawar. Ketelen air masih enak, ya kalo asin. Huweeekk, muntah. Aku berenang nggak berani menghadap matahari. Bisa jadi dendeng bakar! Tetep aja, belang di muka dan tangan. Kalau orang lain kemerahan kena matahari kalau aku langsung hitam. Ya nasib, gadis pribumi tropis. Haha
Heran deh ya sama orang bule yang doyan banget jemur di pantai panas-panas. Panas banget tauk! Berenang tanpa ban juga bagiku bahaya. Nggak bisa berenang. Kaki nggak nyampai aja udah panik. Duh, jadi ngerasain bagaimana orang tenggelam tanpa ban. Benda yang mengapung adalah yang menyelamatkan. Ya Allah…
Liburan masih berlangsung. Selain rekreasi keluarga, bersih-bersih rumah, ngerapiin kamar, sampai kunjungan ke rumah saudara atau teman. Ahai, yang nggak ketinggalan bisa tidur sepuasnya! Ahahahaa… Jadi si gembul :D

LIBURAN?? Jangan sampai lupa cara mengendarai motor! :P Wakakakakk. Liburan ngendep di rumah aje.

LIBURAN?? Jangan sampai lupa seni menulis! :P Wkaakakak. Kembali ke seni ceker ayam *apaan sih??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lomba Horor Tengah Malam

Talk About MAMA

Binti, Binti, dan Binti