Engkau yang Dalam Pelukan Tanah


Please Tuhan, berikan apapun yang terbaik untuk Risna Tiyasa Putri. Tusukan jarum, gesekan aliran darah mesin pencuci darah, obat berdosis tinggi yang hilir mudik di tubuhnya, membuat badanmu kini kurus dan menghitam. Organ tubuh saling berkaitan satu dengan yang lain. Jika salah satunya terganggu maka terganggulah semua kerja organ tubuh. Apalagi ginjal yang memegang peran penting dalam proses ekskresi tubuh. Sakit  gagal ginjal… Betapa mengerikan kubayangkan.

“Hai, Risna. Nanti kuliah dimana?” Aku menyapamu setelah pengumuman UN 2012 lalu yang mendebarkan. Kamu hanya tersenyum seperti biasanya. Senyum yang tak kalah dari garangnya matamu yang tajam bak mata elang. “Naik motor?” aku terbelalak. Dia tersenyum. Watsaaah, super memang ini cewek.
Please Tuhan, aku tak mau kehilangan teman lagi. Agustus lalu, Nirwana pergi dari dunia. Tanpa kabar tanpa pamit. Tuhan, rasa kehilangan itu menyesakkan dada dan menguras air mata.

Aku tahu dari teman kalau orang tua Risna cerai saat dia sakit. Teganyaaa… Belum cukupkah anak sebagai pemersatu hati Ayah Ibu?? Saat Risna di rawat, ibunya tak segan bercerita banyak hal, namun ada nada cerita yang terdengar beliau tak sigap dan masih terpengaruh dengan pertengkaran itu. Ada geram di hati kami, teman-temannya.

Risna, yang jago basket, jago karate, jago badminton. Sampai-sampai aku sangat bersyukur tak duel dengan smash-an mautnya. Bahaya! Bisa-bisa nilai 90-ku melayang hehe. Foto berdua di ruang rawat yang kucetak, semoga bukan terakhir aku melihatmu, Na. Malam ini aku mendapat alamat dimana kamu di rawat. Twit Dwi, kamu tak bergerak. Na…Na…Na…katakan apa yang bisa membuatmu hidup dan menyaksikan tendangan mautmu itu? Gagal ginjal merampas kesempatan itu.

4 Desember 2012, engkau pergi selamanya. Ya Allah...teman sekelasku. Berangkulan. Tertawa bersama. Jadi model fotoku. Sekarang pergi.

Risna, semoga sakitmu dapat menggugurkan dosamu. Allah, berikan yang terbaik untuk dia di sisi-Mu… Aamiin. Kawan, kepergianmu tak akan pergi tanpa sepercah hikmah bagi kami, teman-temanmu. Betapa nikmatnya sehat :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lomba Horor Tengah Malam

Talk About MAMA

Binti, Binti, dan Binti