Welcome My 19th!

Happy milad to me. Welcome 19th! ^^
Baru kemarin 15 tahun, asyik-asyiknya dengerin lagi Fifteen-nya Taylor Swift. Eh sekarang udah tambah tuhak :') Biasa kalau lagi deket-deket hari tambah usia. Tiba-tiba teman-teman rada aneh. Gelagatnya mencurigakan. Senyum-senyum ada maunya, mau ditraktir hihi. Ada rahasia buat ngasi kejutan. Apesnya sih dikerjain hehe. Pengalaman pernah dikerjain, alhasil gue marah sejadi-jadinya. Ya, gimana dong. Sudah ditraktir tempat sekalian bakar jagung. Disiapin makanan. Akhirnya lempar tepung ke sana ke mari. Gue yang kelaparan dari rumah, malah nggak jadi makan. Muka dan badan penuh tepung. Errrr... Itu bukan kejutan, itu acara mubaziran. Alhamdulillah setelah itu, teman-teman mengerti.

Mamak sempat menahanku untuk tetap stay di Bontang. Berhubung aku lagi pulang karena minggu tenang sebelum ujian. Menenangkan pikiran di Bontang hehe. Akhirnya aku balik lebih awal, tanggal 28 Januari. Balik ke kampus ambil kartu peserta ujian dan sorenya menemani adik-adik PMR Jumbara Daerah di Stadion Palaran. Plus nambah pengetahuan rute perjalanan baru. Maklum orang baru di Samarinda hehe.

Jadi, tahun baruan di luar kota deh. Sedih sih. Sambil baring di bawah pohon stadion Palaran, aku menerawang jauh. Ulang tahun jauh dari keluarga. Mungkin teman-teman yang juga ingat bisa dihitung jari. Langit mendung, semendung hatiku.

Aku makin menyadari, berharganya bisa dikelilingi keluarga dan teman-teman tersayang :') Hujan turun. Ekspresikan diri dengan main hujan bersama kakak-kakak KSR Bontang. Hanyut dalam kegembiraan. Karena ada urusan hidup yang tidak bisa di tunda, sehari sebelum perpindahan usia dan pengumuman juara Jumbara Daerah PMR Kaltim ke-2, aku pun pulang ke kos. Padahal pengen liat pengumumannya huhuu.

Sampai di kos, tepar kecapekan dan kedinginan. Tidur sampai tengah malam. Ribut banget deh di luar kos. Cetaarrr....cetarrrr!! Bunyi petasan silih berganti. Sangat semarak dengan bunyi terompet. Aku meringkuk di bawah selimut. Tahun baruan hujan. Ya, semoga berkah.

Dini hari bangun dan mendapati sms-sms yang masuk ke inbox X3-00. Terharu dengan perhatian teman-teman yang sms ngucapin selamat milad. Tiba-tiba aku merasa sangat di sayangi. Ku liat timeline FB, dari 1200-an teman, hanya sebagian kecil yang ngucapin. Jazaakumullah khairan katsiran ya. 

Umurku sekarang 19 tahun. Masih banyak kewajiban belum sempurna bahkan yang belum sempat kukerjakan. Kewajiban-kewajiban itu  melebihi jumlah usiaku ini. Jilbaban terkadang kurang syar'i, salat yang belum tepat waktu, dakwah, bakti kepada bapak mamak, sayang kepada adik-adik, dan lain-lain. Banyak PR dalam hidup ini. Ya, Allah semoga istiqomah selalu di hati. Aamiin.

Makasih banget buat teman satu kosku, udah beliin kue enak banget!
manyun ke kue :p
Akhirnya punya bantal :p



Dapat kejutan kue doraemon :3

Sebelum berangkat ke bioskop nonton Habibi-Ainun, makan kue dulu

Thanks a lot to Aulia, Mira, Fifi, and Indi :-*
Udah hari ke-8, subuh-subuh nongol komen Bunda Asma Nadia di timeline-ku. Dari ribuan fans-nya, aku merasa beruntung sekali. Apalagi nyempetin waktu nulis sela travelling beliau di Eropa. Makin sayang Bunda deh :3 Makasih ya Bun!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lomba Horor Tengah Malam

Talk About MAMA

Binti, Binti, dan Binti