Turis Lokal: Air Terjun Berambai Samarinda

'Sesekali jadilah turis di kota sendiri. Kamu akan bersyukur melihat rupa-rupa wisata di kotamu. Yang mungkin beberapa tahun tidak akan seperti itu lagi'


Aku tersentak. Jiwa petualang muncul kembali. KIR. PMR. ROHIS. OSIS. Betapa aku sangat merindukan masa-masa aktif. Masa-masa SMA. Kuakui, masa yang paling indah dan kadang 'menyesatkan' haha.

'Sekarang kamu sudah kuliah. Tidak ada olahraga. Tidak ada upacara. Puasss??!!!' 

Melihat teman-teman yang pergi ke tempat wisata. Membaca buku Jilbab Traveler-nya Asma Nadia. Atau buku The Naked Traveler-nya Trinity. Aku jadi terpacu untuk menjelajah bumi Kaltim ini. Iya. Kaltim dulu. Kaltim nggak kalah bagus kok. Yaa, terkadang aku iri dengan teman-teman yang kuliah di jawa atau daerah di luar kalimantan. Mereka petualangannya jempol. Hiks. 

Akhir ujian semester 2 ini akan ada agenda liburan bareng sekelas. Deal-nya di Air Terjun Berambai di Sempaja. Dengan 12 orang lainnya, ada Fahmi, Wahyu, Sidik, Ica, Anin, Nain, Insen, dll, survei tempat lokasi. Rencana sih mau nginep semalam. Adrenalinku sebagai pembalap Bontang-Samarinda di adu di sini. Citt...Ciitt... benar-benar keren sekali aku naik motor. Menghindari lubang jalan yang weehh. Tak lupa liat pemandangan kanan kiri. Satu jam. Pantas sukses tepos.



Biasa kalau bepergian pakai celana. Tapi ini nyoba perdana dengan pakai rok. Hasilnya?? Tetap gagah :D Manjat sini, loncat sana. Jadi deh kodok. Eh salah ya? Pokoknya asiik kok berpetualang masuk hutan pake rok. 

Wajah tidak pernah lepas dari wajah yang bahagia banget. Ya, biasa anak kos jarang liburan gini deh. Hihi. Sumringah banget-nget-nget. Berbanding terbalik dengan muka bahagia, perut rasanya kukuruyuk. Krucuk. Krucuk. Laper! Alhamdulillah, Wahyu bawa dodol rumput laut dari Bontang. Wuaahh!!! 

"Enaknya ya, habis berenang makan bakso!" celetuk Nain.

Weh, lu kira lagi di Pramuka. Bawa snack aja boro-boro.



















Euumm, betewe nih. Kamera Sony DSC-S930 ku yang berdebu, shoot-nya terang juga nih. Kangen hunting foto!

Komentar

sengkatel mengatakan…
salam kenal mbax.. salam adventure,..!!! saya pernah ingin ketempat ini (air terjun Barambai), tapi masih buta rute perjalanannya. bisa dijelaskan sedikit rute perjalanannya jika kita dari sempaja... ???.

sekalian saya ingin berbagi cerita seputar air terjun yang ada di daerah saya;
http://sengkatel.blogspot.com/2013/02/perjalanan-menuju-air-terjun-doyam.html

Postingan populer dari blog ini

Lomba Horor Tengah Malam

Talk About MAMA

Binti, Binti, dan Binti