Ied Mubarak 1434 H ala Anak Kos


Ramadhan... Ramadhan... Bulan penuh barakah. Ketika amalan dilipatgandakan dan suasana hari sangat menyejukkan. Dari masjid terdengar lantunan orang mengaji. Balap-balapan siapa yang cepetan khatam Al Qur'an. Sibuk tingkatkan hafalan surah yang lalu terbata-bata. 

Awal puasa, saf salat terawih membeludak. Anak-anak kecil kejar-kejaran sama ustad penceramah, cuma minta tanda tangan. Semakin hari-hari Ramadhan berakhir, anak-anak kecil dan ibu-ibu mulai menghitung hari. Iya, menghitung besaran angpao dan menghitung pengeluaran buat makanan lebaran. Pusing masing-masing.

Ramadhan selalu menyisakan kenangan. Yang paling membekas itu kenangan pas masih kecil. Semua berasa sangat menyenangkan. Dari tadarusan di masjid pake mik kalau salah aduuduh makk, malu. Cuci piring dari bekas buka. Jalan-jalan subuh, kata teman sih cuci mata bahkan ada yang bilang asmara subuh. wedeh. Mabit dengan teman-teman. Sampai dengan menyelidiki pagi mencari panas matahari yang panas tapi tidak terik, salah satu tanda lailatul qadar. Lebaran, angpao ada dimana-mana.

Indahh.........
 --------------------------------
Jadi anak kuliah iitu menyenangkan tapi susah dijalanin. 

"Sibuk ya jadi anak kuliahan.."
"Iyaa. Tapi yang sibuk bukan kuliahnya hahahaaa"

You know what I mean? Ya, kegiatan di luar. Seperti organisasi dan kerja. Sampai-sampai liburan rasanya dirampas paksa. beda sama sekolah dulu. Harmonis. Oke. kuliah masih libur. Tapi organisasinya kagak. Haahaaa...Bolak balik Bontang-Samarinda. Di kos terancam sendirian kayak orang bego. Oke. Memang sih nyaman di kos. Tapi gak nyaman di perut. laaahh...


-------------------

Happy Idul Fitri 1434 H everyone!!






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lomba Horor Tengah Malam

Talk About MAMA

Binti, Binti, dan Binti