Salah Masuk Markas Primus



Bumble Bee!! Tampilan awal Transformers 7 Pusdima Unmul tahun 2016

Menemani adik-adik akhwat LDK Fisip di agenda ISM





Ingat Transformers, ingat pengalaman konyol saya ketika daftar Transformers 3 tahun 2012. Saat saya masih kinyis-kinyis bin polos masuk kampus. Namun dari situlah saya mengawali segalanya termasuk memantapkan jalan hijrah, dari masuk Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Fisip sampai Pusdima Unmul tahun 2016 J

Pertengahan Tahun 2012…
            Baru beberapa minggu saya bermetamorfosis menjadi seorang mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Kalimantan Timur. Atmosfer welcome mulai terasa di sudut kampus. Ada saja kegiatan yang ditawarkan oleh kakak-kakak tingkat untuk diikuti. Saya memutuskan untuk mengikuti kegiatan Transformers 3 yang digagas oleh Pusat Studi Islam Mahasiswa (Pusdima) kampus.
            Setelah kegiatan perkuliahan berakhir. Saya bergegas untuk mendaftar dan mendapatkan tiket Transformer 3. Saya menuju mesjid kampus. Dengan memakai celana (saat itu masih doyan pakai celana longgar), baju hijau, jilbab putih, dan helm yang masih menempel di kepala, dengan percaya diri dan sendirian datang ke sekretariat Pusdima kampus yang dekat dengan mesjid. Shalat zuhur baru saja usai, dengan memberanikan diri menyapa dengan pede salah satu laki-laki di sana.
            “Kak, kalau mau daftar Transformer dimana ya?” Nanya dengan gaya setengah laki (bawaan anak SMA, harap maklum).
            “Oh, adek ke bagian mesjid yang di sana ya. Nanti ada mbak-mbak yang ngarahin.” Jawabnya ramah sambil menunjuk-nunjuk salah satu bagian mesjid.
            “Hmm…hm…Ok, makasih kak!” Celingak-celinguk cari sosok berjilbab lebar tapi tetap saja nggak kelihatan.
            Astaghfirullah… setelah beberapa langkah menuju parkiran motor. Saya baru sadar kalau itu markas khusus anak mushola yang laki-laki. Atau bahasa kerennya ikhwan mushola alias pria-pria mushola (primus). Arrghhh!! Pantesan tidak ada nongol satupun muslimah di situ karena bukan zona akhwat.
            “Mbak-mbak di rohis nggak ngasitau kalo gini. Beda sekolah, beda di kampus juga ternyata.” Gerutu saya. Sebal.
            Lain kali, saya harus pandai melihat situasi lingkungan baru. Dan semoga saja tidak ada yang mengenal wajah polos saya saat itu. Untungnya juga pakai helm. Jadi wajah saya lumayan aman tertutupi. Tapi saya tidak berani memakai baju hijau itu lagi. Saya museumkan. Takut ada yang kenal.
            “Itu loh muslimah yang kemarin nyasar ke markas ikhwan”.
            Duh, Malunya gak ketulungan. Sumpah! Wkwkwk.

Tahun 2017…
            Tiap melihat sekretariat Pusdima bawaannya langsung jengg…! Flashback ke pengalaman salah markas primus itu. Meski akhirnya takdir mengharuskan saya selalu mampir bolak-balik karena harus syuro. Atau sekedar nunggu akhwat lain sambil duduk manis di bawah pohon jati atau depan MAF makan semangka, sibuk ngitungin motor mobil yang muter karena portal deket Masjid Al Fatihah ditutup karena hari libur. Hahaha…  

            Nah, itu pengalamanku, kalau kamu apa? :D

-----------------

Silakan lihat penampilan Pusdima Unmul di PAMB Universitas Mulawarman 2016: https://www.youtube.com/watch?v=Solz6YSD6OM




Serta dokumentasi spektakuler Transformers 7 Pusdima Unmul: https://www.youtube.com/watch?v=4RR6ZUManRM&t=34s


Don't forget untuk ikut acara keren tahunan dari Pusdima Unmul ini ya! ;D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lomba Horor Tengah Malam

Talk About MAMA

Binti, Binti, dan Binti